Tugas Penkom 3 : Perangkat Lunak Aplikasi

What-is-Proactive-Managed-IT-Services

Hai Hai Hai good people balik lagi ya sama aku di hari Kamis siang nan bolong ini. Lho! Kok Kamis? Iya sekarang hari Kamis nih good people . Aku pengen cerita dikit ya sebelum aku mau me-review tugas pertemuan ke tiga. Jadi , aku di pindah responsikan nih good people dari Rabu pagi (07.00-09.00) dan sekarang aku ada di waktu yang jaman-jamannya tidur, yaitu Kamis (13.30-15.30).  Rasanya nano-nano gitu, soalnya ada hal yang buat aku senang tidak harus bergegas lari di pagi hari, tapi aku harus mengorbankan waktu tidur siangku di hari Kamis (padahal mah ngga bisa tidur juga). Tapi setidaknya aku bisa belajar memproduktifkan pagi hariku di setiap Rabu dan kamis dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Seperti mengerjakan tugas dan mengurus hal-hal lain yang rata-rata lebih cepat kalau di urus pagi-pagi, contohnya : kalau sewaktu-waktu aku ngajuin beasiswa dan berkasnya harus di anter ke rektorat, Alhamdulillah Mba-mbanya menyambut dengan ramah. Karena energi pagi itu bisa dirasakan dan disalurkan dengan baik ya wkwk, masih fresh.

Next, aku bakal nge-share lagi nih materi yang baru aja aku pelajari sama 2 orang kaka Asisten yang cantik. Tapi aku ngga tau namanya, soalnya si kaka ngga kenalan lagi. It’s Okay aku pikir Responsi siang tidak terlalu membuatku mengantuk, dan pastinya tidak seperti yang aku bayangkan.Dan yang terpenting kaka Asistennya cewe. Hehe, udah itu aja.

Duh maafin aku ya jadi curhat, Jadi materi yang aku pelajari hari ini adalah tentang “Perangkat Lunak Sistem” . Perangkat yang akan aku review ialah Sistem perangkat android, dan aku akan coba mengeksplorasi beberapa sistem operasi yang ada di android ku.

Tapi sebelumnya aku mau salam dulu, tadi kelupaan 🙂

Assalamualaykum Warohmatullah wabarokatuh

Sistem Operasi Android

      Management File dan Directory Android

  1. Membuat Folder baru

Buka File Manager >> Perangkat Saya >> Klik icon titik 3 di pojok kanan atas >> Membuat Folder >> Tulis Nama Folder >> Oke

2. Memindahkan Folder

Buka File Manager >> Perangkat Saya >> Pilih Folder yang akan di pindahkan (tahan) >> Klik Icon titik 3 di pojok kanan atas  >> Klik Salin >> Pilih folder yang akan di tempati

3. Mengetahui Rincian Folder

Buka File Manager >> Perangkat Saya >> Pilih Folder >> lKik Icon titik 3 di pojok kanan atas  >> Klik Rincian

2. Fasilitas Kompresi Android

Dalam ilmu komputer, pemampatan data atau kompresi data adalah sebuah cara untuk memadatkan data sehingga hanya memerlukan ruangan penyimpanan lebih kecil sehingga lebih efisien dalam menyimpannya atau mempersingkat waktu pertukaran data tersebut. Ada terdapat dua jenis pemampatan data, yaitu pemampatan tanpa kehilangan (lossless data compression) dan pemampatan berkehilangan (lossy data compression). (Wikipedia).

Aplikasi yang cukup terkenal  dalam hal kompresi data adalah WinRAR. Kini WinRAR tersedia dalam bentuk aplikasi untuk android. Tapi dari android kamu, bisa langsung  melakukan kompresi dengan langkah yang sangat mudah.

Buka File Manager >> Perangkat Saya >> Pilih Folder yang akan di kompres >> Klik Icon titik 3 di pojok kanan atas  >> Klik Kompres

Folder yang telah selesai di kompres akan berbentuk .zip

Aplikasi Utilitas Android

  1. Notes

Fitur ini berfungsi sebagai pengingat pengguna android, karena terkadang tidak semua hal yang bisa kita ingat secara langsung. Sewaktu-waktu kita bisa menuliskannya. Notes salah satu tempat yang cocok, karena simple dan kita tak perlu mwmbawa buku yang cukup memberatkan isi tas, tapi cukup dari smartphone saja.

14

2. Radio FM

Fitur ini menjadi salah satu yang mungkin bisa menemani kamu saat momen-momen kehabisan kuota, karena fitur ini gratis tanpa kuota, tapi harus ada sinyal radionya, biasanya di setiap hp Radio FM merupakan fitur yang pasti ada baik android , iOs , maupun Handphone biasa. Harus menggunan handset yaa

Screenshot_20180920-142301

 

       3. Massage

Sebelum Aplikasi Pengirim pesan lain yang sekarang sedang marak, Massage yang ada dari smartphone ini sudah sejak lama di gunakan oleh pengguna Smartphone, tapi harus ada pulsa ya Hehe.

Screenshot_20180920-142434

4. Kontak

Mempermudah kamu untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, karena akan menyimpan nama dan no hp mereka.

Screenshot_20180920-142452

       5. Opera max

Aplikasi ini buat ngehemat paket data kamu, dan kadang ngingetin kamu harus was was karena paket data hampir habis.

Screenshot_20180920-142535

6. Alarm

Kamu ngga perlu khawatir akan telat bangun, ke kampus atau kegiatan lainnya. Karena kamu bisa gunakan aplikasi ini sebagai alarm

Screenshot_20180920-142548

Selain itu kamu juga bisa tau , kira-kira sekarang di belahan dunia lain jam berapa yaa?

Kamu ngga perlu beli stopwatch karena sudah ada di handphone pintar mu

Screenshot_20180920-142607

Termasuk pewaktu ini.

Screenshot_20180920-142609

7. Kalkulator

Sip , bakalan mempermudah kamu dengan angka-angka yang memuakkan itu

Screenshot_20180920-142614

8. Kalender

Kamu bisa atur jadwal kamu, hari ini, minggu ini, bulan ini, bahkan tahun ini dengan menggunakan fitur kalender di handphone.

Screenshot_20180920-142644

9. Musik

Terkadang kita perlu sesuatu yang menenangkan, salah satu hal yang membuat aku tenang ialah dengerin musik. bikin hati senang kan ? hehe

Screenshot_20180920-142718

Sekian dari aku ,, semoga bisa menambah manfaat ya

 

Assalamu’alaykum

 

Iklan

Diterbitkan oleh

iffanoeralthf

Bukan Sekedar Tugas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s